ff
 

LOMBA LAGU STANDING ZAPIN Penyanyi Selatpanjang Raih Terbaik Pertama

Kamis, 30 September 2010




[b]BENGKALIS (RiauInfo) - Kegiatan Standing Zapin yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Semarak Zapin Serantau 2007 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Cikpuan yang ditaja Dewan Kesenian Bengkalis (DKB) bekerjasama dengan Pemkab Bengkalis sejak 23 Agustus lalu, Senin (27/8) malam lalu berakhir.

Pada malam terakhir yang merupakan babak final untuk Standing Zapin, Sri Wahyuningsih yang merupakan satu-satunya penyanyi asal kota sagu Selatpanjang terpilih sebagai penyanyi terbaik untuk kategori lomba lagu zapin kelompok wanita.

Penyanyi bersuara merdu asal Kecamatan Tebing Tinggi tersebut, berhasil memupus ambisi empat penyanyi wanita lainnya yang kesemuannya berasal dari Kecamatan Bengkalis.

“Sementara untuk tempat kedua sampai kelima untuk kelompok lomba lagu Melayu wanita ini, secara berurut diraih Ellia Roza, Arfindasari, Aida Kartika Sari dan Nurhidayah”, jelas H Riza Fahlefi kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/8) kemarin.

Sedangkan untuk lomba lagu Zapin kelompok putra, tambah Ketua DKB yang juga ketua pelaksana Semarak Zapin Serantau 2007 ini, terbaik pertama dan kedua diraih Andrianto dan Bambang Kurniawan.

“Adapun terbaik ketiga sampai kelima, masing-masing diraih Addriandi, Hendra Adiatma dan Firdaus,” imbuh Riza sembari mengatakan tim pengamat untuk lomba lagu zapin ini terdiri dari Usman (Sanggar Tasik Bengkalis), Idawati (Dosen Akademi Kesenian Melayu Riau) dan Beni Riaw (Aranger musik Melayu asal Pekanbaru).

Masih menurut Riza, untuk lomba tari zapin, sesuai keputusan tim penagamat yang terdiri dari SPN Musrial (Sanggar Tasik Bengkalis), SPN Iwan Irawan (Sanggar Laksamana Pekanbaru), serta Nedi Winuzal (dosen Sekolah Tinggi Seni Indonesia Padang Panjang Sumatera Barat). Sementara untuk lomba nyanyi lagu Melayu, kelompok zapin dari Sanggar Anjung Murni asal Kecamatan Bengkalis, terpilih sebagai terbaik pertama.

Sedangkan terbaik baik kedua sampai keempat, sambung Riza lagi diraih group zapin Nurlaila, Sayang Cempako, Madrasyah Tsanawiyah Tajhizoiniah. “Adapun group zapin dari Sanggar Senandung Kasih asal Kecamatan Tebing Tinggi Barat, keluar sebagai terbaik kelima lomba tari zapin,” papar Ketua DPRD Bengkalis ini.

Pada bagian lain, Riza menjelaskan, dalam lomba tari zapin ini, juga dipilih pemeting gambus, group pemukul marwas dan penyanyi terbaik. Untuk pemeting gambus terbaik, katanya, di raih Mohd Fauzi dari group zapin Sanggar Anjung Desa Meskom Kasih Kecamatan Bengkalis.

“Sementara untuk pemukul marwas dan penyanyi terbaik dalam lomba zapin Semarak Zapin Serantau 2007 ini, juga diraih group zapin Madrasyah Tsanawiyah Tajhizoiniah. Untuk penyanyi terbaik diraih Zulelawati,” ungkap Riza. (Tony/rls)

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © aljufri